Article Detail

Ceria Natal di SD Tarakanita Bumijo

Kamis (10/1), SD Tarakanita Bumijo menyelenggarakan Natalan bersama siswa/siswi TK di sekitar lingkungan sekolah. Perayaan Natal tersebut diikuti oleh siswa/siswi kelas I, TK Tarakanita Bumijo, dan TK-TK Negeri maupun swasta yang ada di sekitar SD Tarakanita Bumijo yang berjumlah 330 anak. Acara Natalan bersama tersebut diselenggarakan untuk berbagi kebahagiaan Natal kepada anak-anak TK di sekitar lingkungan SD Tarakanita Bumijo dan memperkenalkan lingkungan SD Tarakanita Bumijo kepada mereka.
Acara Natalan bersama tersebut diawali dengan ibadat bersama di aula yang dipimpin oleh Fr. Yohanes Dwi Wicaksono, SCJ.  Setelah ibadat selesai, acara dilanjutkan dengan perlombaan dan permainan yang sangat menarik. Anak-anak tampak antusias mengikutinya walaupun beberapa diantara mereka baru pertama kali masuk kompleks SD Tarakanita Bumijo.
Para siswa kelas I mengikuti lomba mewarnai gambar di ruang kelas IV. Anak-anak KB dan TK A dikumpulkan di Ruang Multimedia untuk melihat pemutaran film kartun bertema Natal yang diselingi kuis berhadiah. Anak-anak TK B mengikuti lomba yang terbagi dalam 5 pos, yaitu menyanyi, menyusun puzzle, membuat kartu Natal, obok-obok bola, dan meronce. Di setiap pos ada 2 guru dan 2 siswa SD Tarakanita yang disipakan untuk mendampingi dan membantu anak-anak TK dalam menyelesaikan tugas. Anak-anak yang berhasil menyelesaikan tugas dalam pos mendapatkan hadiah yang telah disediakan panitia. Perlombaan tersebut memang tidak mencari juara, namun menumbuhkan motivasi anak dalam menyelesaikan tugas.
Acara Natalan bersama diakhiri dengan makan siang dan menyaksikan penampilan dari siswa-siswi SD Tarakanita Bumijo.  Setelah acara berakhir, beberapa guru pendamping dari TK sekitar lingkungan SD Tarakanita memuji penyelenggaraan Natalan bersama ini. Bahkan mereka mengharapkan tahun depan acara Natalan ini diselenggarakan kembali karena mereka tidak memungkinkan menyelenggarakan Natalan sendiri, khususnya TK negeri dan TK yang dikelola oleh RK/RW.
Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment